Thursday, August 22, 2019

Apa itu Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa Adalah


Asuransi jiwa adalah kontrak antara perusahaan asuransi dan pemegang polis di mana perusahaan asuransi menjamin pembayaran manfaat kematian kepada penerima manfaat yang disebutkan pada saat kematian tertanggung. Perusahaan asuransi menjanjikan tunjangan kematian dengan mempertimbangkan pembayaran premi oleh tertanggung.

Tujuan dari asuransi jiwa adalah untuk memberikan perlindungan finansial kepada tanggungan yang selamat setelah kematian tertanggung. Sangat penting bagi pelamar untuk menganalisis situasi keuangan mereka dan menentukan standar hidup yang diperlukan untuk tanggungan mereka yang masih hidup sebelum membeli polis asuransi jiwa. 

Agen atau broker asuransi jiwa sangat berperan dalam menilai kebutuhan dan menetapkan jenis asuransi jiwa yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan itu. Beberapa saluran asuransi jiwa tersedia termasuk kebijakan seumur hidup, masa hidup, kehidupan universal dan variabel kehidupan universal (VUL). Adalah bijaksana untuk mengevaluasi kembali kebutuhan asuransi jiwa setiap tahun, atau setelah peristiwa hidup yang signifikan seperti pernikahan, perceraian, kelahiran atau adopsi anak dan pembelian besar, seperti rumah.


Nonton Alasan Wajib Memiliki Asuransi